Sunday, April 26, 2015

Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

sebelumnya tempo hari lalu bahkan sampai hari ini sering melihat banyaknya kiriman di grup facebook pertanyaan tentang "Bagaimana cara membobol password wifi yang di proteksi?" Jenis password wifi yang diproteksi itu banyak, tetapi yang paling umum digunakan adalah WPA dan WPA2.

Sebelumnya telah memposting tentang beberapa cara internet gratis dengan @Wifi.id. Nah kali ini AKN akan memberikan sedikit tutorial cara membobol password wifi yang diproteksi menggunakan WPS, tutorial ini tidak dapat digunakan pada wifi yang dihubungkan dengan mikrotik.

WPS itu apa sih? Wi-Fi Protected Setup (WPS) sebelumnya disebut Wi-Fi Simple Config yaitu program sertifikasi opsional yang dikembangkan oleh Aliansi Wi-Fi, dirancang untuk memudahkan mengatur pengaktifan jaringan keamanan Wi-Fi di rumah dan lingkungan kantor kecil. Wi-Fi Protected Setup mendukung metode (menekan tombol atau memasukkan PIN ke dalam aplikasi sejenis panduan) yang lebih diketahui bagi kebanyakan konsumen untuk mengkonfigurasi jaringan dan memungkinkan keamanan, artinya WPS berguna jika suatu saat pemilik modem wifi lupa passwordnya, dan cukup menekan tombol WPS maka perangkat yang ingin dikoneksikan akan tersambung secara otomatis.

Tidak semua jaringan wifi yang diproteksi dapat dibobol dengan cara ini, akan tetapi hanya jaringan wifi yang sudah diaktifkan pengaturan WPS pada modem routernya saja yang bisa dibobol. Jadi, silahkan kamu coba pada salah satu wifi yang berkeliaran disekitar kamu, lebih banyak jaringan wifi dengan SSID yang berbeda maka lebih besar salah satu diantaranya pasti ada yang mengaktifkan setingan WPS pada modem routernya.

Baiklah singkat cerita, langsung saja kita masuk ke bagian terpenting artikel ini. Sebagai contoh, pada tutorial ini mencoba pada jaringan wifi milik tetangga yang pada dasarnya WPS didalam modem routernya memang sudah diaktifkan oleh layanan speedy saat pemasangan, sehingga AKN dapat dengan membuat tutorial ini tanpa harus keluar dari kost untuk cari jaringan wifi lainnya :v

Berikut Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA/WPA2 Melalui WPS:

1.) Pastikan kamu mendownload terlebih dahulu software-software yang dibutuhkan (link download ada diakhir artikel)

2.) Jika sudah selesai download, silahkan instal JumpstarWPS dan WinPcap, Dumpper tidak perlu di instal

3.) Perhatikan gambar berikut:

4.) Jalankan Dumpper

5.) Pada tab Redes, pilih Wifi adapter yang kamu gunakan dan klik Scan, maka jaringan semua jaringan wifi yang tercover akan terlihat.

6.) Klik tab Wps, ceklist Todas las redes kemudian klik Scan, maka jaringan wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router akan terlihat, silahkan pilih jaringan yang tersedia (jika saat scan jaringan tercover banyak tapi saat scan WPS tidak ada, artinya satupun dari jaringan itu tidak mengaktifkan pengaturan WPS, silahkan coba dilokasi lain)

7.) Setelah jaringan dipilih, silahkan klik Examinar untuk memanggil software Jumpstart agar terbuka secara otomatis dan menghubungkan jaringan secara otomatis

8.) kemudian klik Iniciar Jumstart untuk menghubungkan komputer dengan modem router menggunakan WPS pin secara otomatis

9.) Tunggu sampai koneksi sukses tersambung

10.) Untuk mengetahui password wifinya, klik Properties pada jaringan tersambung

11.) Kemudian centang Show characters untuk menampilkan password.

12.) Selesai

Note: Tutorial ini tidak pada semua jaringan wifi yang diproteksi dapat kita bobol passwordnya, hanya pada jaringan wifi yang mengaktfikan pengaturan WPS pada modem router saja yang bisa kita bobol, jadi silahkan cari lokasi jaringan wifi yang paling banyak untuk dicoba, atau kamu dapat menggunakan Antena untuk mengcover jaringan wifi dari jarak jauh dijamin pasti jaringannya bertaburan jika tinggi tiang penyangganya 15 meter, kecuali kamu pasang memang dilokasi yang sama sekali tidak ada jaringan wifinya seperti dihutan :v

Nah itulah tutorial dari AKN untuk kali ini, nantikan tutorial lainnya. Kungungi terus blog AKN agar tidak ketinggalan artikel menarik lebih mudah dengan berlangganan artikel dibawah agar kamu selalu mendapatkan update artikel terbaru langsung ke email kamu.

Jangan lupa tinggalkan jejaknya dikolom komentar, jangan asal comot saja. Salam luar biasa :D

Password : areakostnetwork.blogspot.com Download Software Bobol Password Wifi Link Download: Dumpper.rar dan WinPcap Jumstart.rar

2 comments:

  1. ok, klu ada yang perlu scrip jomla,PHP,E-book, kunjungi blogger saya smuanya sudah di siapkan tinggal download

    http://indomp3z-net.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. jadi mudah caranya hahahahay . mampir juga donk di intertaiment kami http://gossiptren.blogspot.de/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.