Tuesday, July 16, 2013

Cara Mengetes antivirus yang bagus

Bagaimana Cara Mengetes antivirus yang bagus

Mau mencoba membagi ilmu ni gan, bagi agan yang kadang ragu dengan kemampuan antivirus kompie agan, karena kebanyakan saat kita lengah atau kecolongan oleh si virus, maka yang pasti diserang oleh tuh virus adalah antivirus yang agan pasang. Berikut adalah cara test antivirus yang ada pada kompie, apakah bekerja baik atau tidak.

Langsung aja monggo disimak sudah ane coba di kompi ane kok, dan langsung terbukti. Jika agan ragu apakah antivirus di kompi agan bekerja atau tidak, kita bisa test dengan menggunakan script yang disediakan oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research). Jadi itu udah dari sononya gan, bukan ane sendiri yang buat. Caranya adalah seperti dibawah gan, cekidot …

1. Buka Notepad, lalu copas kode dibawah ini di notepad agan sekalian. ingat harus paste sama kaya dibawah, mendatar ya gan

X5O!P%@AP[4PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

2. Lalu Save As Notepadnya dengan ekstension .com, nama terserah ya, misalnya kita beri nama testantivirus.com, inget ekstensinya com yah

3. Sehabis di save ntar jadi kaya gini gan

4. Setelah beberapa sepersekian detik dari save file itu gan (kaya ngitung aja) antivirus yang agan pake jika masih bagus dan garang mengatasi virus maka akan langsung mendeteksi file yang kita save tadi gan

5. Jadi antivirus yang ane pake masih tergolong bagus gan, sehingga kegiatan virus langsung bisa dideteksi dan di remove dan alhasil treng..treng..file tersebut langsung ngacir di remove sama si antivirus gan

Jadi kesimpulanya antivirus yang ane tes di kompi ane masih bagus dan ampuh gan mengatasi firus, soalnya habis di save langsung ke detect tu sama tu antivirus.

Oia .. jangan takut file yang tadi kita buat tadi gan, gak akan menginfeksi komputer kita kok walaupun terdeteksi oleh anti virus. Text Code diatas adalah Standard Text yang digunakan Oleh Para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research) gan. Jadi ane cuma ngopas aja ni gan, EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus. Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad tadi gan.

Terakhir yang terpenting jangan lupa untuk sering di update yah antivirus nya

Reaksi:

1 comment:

  1. I have been using AVG security for a few years, and I would recommend this product to everybody.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.