Thursday, July 18, 2013

Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7

Sering kita memakai komputer berbasis Windows, tetapi terkadang kita tidak tau cara penangganan apabila terjadi sebuah kerusakan atau error, kali ini Admin akan membahas cara penangganan apabila BOOTMGR hilang atau rusak. Berikut disimak

Salah satu pesan error yang acap kali ditemukan oleh pengguna komputer Windows 7 adalah error Bootmgr is Missing, error ini disebabkan oleh crash software dan tidak berhubungan dengan hardware komputer, jadi cara terbaik mengatasi error jenis ini adalah dengan menggunakan DVD Windows 7 atau menggunakan System Repair Disc.

Berikut ini adalah cara terbaik mengatasi error Bootmgr is Missing yang dapat saya rekomendasikan:

1.Masuk ke System Recovery Option dengan menggunakan DVD Windows 7 atau dengan cara restart komputer dan tekan F8 selama beberapa detik hingga muncul layar pilihan Advanced Boot Option – Repair Your Computer – Startup Repair.

2.Kemudian pilih Startup Repair. [Menggunakan DVD Windows 7]

3.Secara instan komputer akan memulai proses analisa masalah sekaligus mengatasinya. Jika proses ini telah selesai, Anda diminta untuk melakukan restart komputer. Jika setelah restart ternyata error Bootmgr is Missing masih Anda temukan, maka coba step selanjutnya.

4.Jalankan tool Command Prompt

5.Ketikkan C: dan tekan Enter

6.Kemudian ketikkan cd boot dan tekan Enter sekali lagi.

7.Terakhir ketikkan secara bergiliran kode perintah berikut ini, selalu tekan Enter pada setiap kode perintah

bootrec /FixMbr

bootrec /FixBoot

bootrec /RebuildBcd

Sekarang keluarkan DVD Windows 7 Anda dan restart komputer sekali lagi, setelah melakukan langkah terakhir di atas maka dipastikan error Bootmgr is Missing tidak akan Anda temukan lagi. Semoga berhasil, ikuti langkah secara perlahan, saya yakin masalah Anda akan selesai.

Reaksi:

1 comment:

  1. Tanpa menggunakan DVD bisa ngga gan? pake flashdisk aja.... :-)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.