Friday, March 13, 2015

Harga ASUS ZenFone 2, RAM 4GB dengan Prosesor 64-Bit

Harga Asus Zenfone 2 Terbaru di Indonesia, kami akan memberikan informasi spesifikasi, review serta kelebihan dan kekurangannya. Seri Zenfone 2 pertama kali dipamerkan pada ajang CES 2015 di Las Vegas. Mengusung ukuran layar 5.5 inci Full HD, bodi tepian yang tipis dan RAM 4GB 64-Bit. Asus Zenfone 2 hadir dengan menawarkan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau. Asus Zenfone 2 juga bisa dikatakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan kapasitas RAM 4 GB.

Di Tahun 2015, rupanya Asus telah siap bersaing dengan brand-brand smartphone lain yang telah lebih dulu terkenal, seperti Sony, Samsung, dan HTC. Dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 yang dibanderol dengan harga murah, Asus sepertinya akan menjadi penghadang kesuksesan bagi para pesaingnya. Jika kita lihat ke belakang, kesuksesan Asus di dunia smartphone sudah dimulai dari tahun 2014 kemarin. Asus sukses dengan penjualan empat seri Zenfone pendahulunya, yakni Zenfone 4, Zenfone 4s, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Di tahun 2015 ini, kemungkinan untuk mengulang kesuksesan tersebut sangat terbuka lebar bersama Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom mengingat spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Desain Asus Zenfone 2

Di lihat dari sisi desain, Asus Zenfone 2 hadir dengan bentang layar sebesar 5,5 inci. Layarnya itu tampak terlihat lebar dengan tepian layar atau bezel-nya tergolong tipis. Layarnya itu sendiri menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel) dan kerapatan pixel mencapai 403 ppi. Selain itu, layarnya juga telah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Hal ini membuat layar Asus Zenfone 2 tidak mudah tergores serta telihat jernih dan tajam.

Sistem Operasi Asus Zenfone 2

Walaupun harga Asus Zenfone 2 tergolong murah, namun menariknya, Asus Zenfone 2 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 5.0 Lollipop. Sedangkan untuk user interface-nya, Asus Zenfone 2 menggunakan ZenUI yang sudah menjadi ciri khas dari Asus itu sendiri. Beberapa aplikasi bawaan Asus telah dibenamkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari penggunanya.

Untuk dapat bersaing dengan smartphone lain yang memiliki spesifikasi hampir setara Asus Zenfone 2 seperti Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro, Asus Zenfone 2 juga mendukung penggunaan dua buah kartu SIM jenis micro-SIM. Kedua kartu SIM-nya ini dapat online secara bersamaan dengan dukungan teknologi jaringan GSM, HSPA, dan LTE. Khusus untuk jaringan LTE, Asus menyematkan fitur jaringan LTE jenis Cat.4 yang memiliki kemampuan kecepatan download hingga 150 Mbps.

Kamera Asus Zenfone 2

Selain spesifikasi hardware yang tinggi dan harga Asus Zenfone 2 yang murah, daya tarik lainnya dari smartphone ini yaitu kameranya. Berbekal kamera belakang 13 MP dan diafragma f/2.0, membuat hasil jepretan Asus Zenfone 2 sudah tidak diragukan lagi. Terlebih lagi, kameranya ini didukung dengan teknologi PixelMater buatan Asus yang menawarkan banyak fitur kamera untuk mendapatkan hasil yang optimal. Melalui PixleMaster, pengguna dapat melakukan pengaturan ISO, area fokus, tone warna, efek kamera, HDR dan banyak lagi. Untuk merekam video, kamera utamanya ini dapat menghasilkan video beresolusi 1080p (full HD).

Buat pengguna yang gemar berfoto selfie, Asus Zenfone 2 juga dilengkapi dengan kamera depan yang tergolong tinggi, yakni beresolusi 5 MP. Kamera depannya ini memiliki sudut pandang selebar 85 derajat dan dapat memotret panorama hingga 140 derajat.

Review Asus Zenfone 2

Dari sisi performa, Asus Zenfone 2 dibekali dengan spesifikasi tinggi. Ada dua varian Asus Zenfone 2 yang ditawarkan Asus. Pertama Asus Zenfone 2 dengan kapasitas RAM 2GB, dan yang kedua Asus Zenfone 2 dengan kapasitas RAM 4 GB. Kedua smartphone ini tentunya memiliki harga yang berbeda. Namun konsumen tidak perlu khawatir, karena harga Asus Zenfone 2 dengan Ram 4 GB saja harganya masih tergolong murah, sekitar Rp 3 jutaan.

Untuk varian Asus Zenfone 2 dengan RAM 2 GB, chipset yang digunakan yaitu Intel Atom Z3560 quad-core berkecepatan 1,8 GB. Sedangkan untuk varian Asus Zenfone 2 dengan RAM 4 GB, Asus menggunakan chipset Intel Atom Z3580 dan prosesor quad-core bekecepatan 2,3 GHz. Untuk menghasilkan tampilan grafis yang baik, Asus menggunakan GPU PowerVR G6430 pada Asus Zenfone 2. Media penyimpanan internal Asus Zenfone 2 ada tiga pilihan, yaitu 16 GB,32 GB, dan 64 GB. Jika masih kurang, media penyimpannya itu dapat ditambah melalui microSD hingga kapasitas 64 GB.

Asus Zenfone 2 mengusung desain baterai non-removable, artinya baterainya ini tidak dapat dilepas. Baterai Asus Zenfone 2 berkapasitas 3000 mAh jenis Li-Po yang dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai cepat hingga 60% dalam waktu 39 menit. Sedangkan untuk urusan konektivitas, smartphone ini telah didukung dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, LTE, dan GPS.

Reaksi:

1 comment:

  1. Quantum Binary Signals

    Get professional trading signals delivered to your cell phone every day.

    Follow our signals today & profit up to 270% a day.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.