Saturday, March 21, 2015

Scan file pake android



Pada jaman serba canggih seperti saat ini memang segalanya jadi mudah ya, termasuk mengubah dokumen cetak menjadi digital kini semakin dimudahkan dengan adanya alat Scanner. Tapi apabila dalam keadaan mendesak, kamu harus mengirimkan dokumen penting namun sedang dalam perjalanan, gimana cara mengubahnya jadi digital ya? Pake smartphone kamu aja!
Mari kami kasih tahu step by step bagaimana caranya mengubah dokumen cetak kamu menjadi dokumen digital yang rapi dengan langkah mudah berikut:
  • Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Google Drive yang biasanya sudah tersedia di setiap smartphone dengan OS Android. Apabila kamu belum punya, kamu bisa mengunduhnya di bawah ini:
Download Aplikasi Google Drive
  • Buka aplikasi tersebut dan tekan tombol + di sudut kanan bawah.
  • Tekan tombol scan untuk men-scan dokumen yang kamu mau melalui Google Drive.
  • Selanjutnya, kamera kamu akan aktif dengan sendirinya dan kamu hanya perlu memfoto dokumen yang ingin diubah menjadi digital.
  • Apabila sudah, Google Drive akan mengubahnya secara otomatis menjadi dokumen digital yang bersih dan rapi, menghilangkan warna dan coretan-coretan yang tidak perlu dari hasil foto. Apabila kamu sudah puas dengan hasilnya, tinggal tekan tanda ceklis di sudut kanan bawah de
  • Kini dokumen kamu yang sebelumnya masih berformat cetak di atas kertas telah berubah menjadi bentuk digital nan rapi. Filenya akan secara otomatis tersimpan di akun Google Drive kamu dalam format PDF. Selamat mencoba!

Unik juga kan bisa punya scan berjalan wakkawkawwakawk

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.