Tuesday, April 14, 2015

Cara Melukis dan Menggambar Sketsa di Smartphone

Smartphone dan tablet saat ini telah mengubah cara orang melakukan beberapa hal. Sebagai contoh, membuat lukisan dan gambar sketsa misalnya. Jika dulu orang membuat lukisan dan gambar sketsa hanya dilakukan menggunakan kain kanvas atau computer, kini hal tersebut juga bisa dilakukan menggunakan smartphone atau tablet berbasis Android. Tentunya dengan bantuan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk itu.

Ada beberapa aplikasi Android yang memiliki kemampuan tersebut, empat di antaranya adalah Infinite Painter, Sketch Master, ArtFlow, dan Sketcher PRO.

Infinite Painter

Infinite Painter memiliki tampilan yang segar dengan fitur yang berlimpah. User interface-nya terlihat rapih sehinggga mudah dioperasikan. Terdapat lebih dari 100 macam kuas dari berbagai kategori serta memiliki kemampuan untuk mencampur dan mamadukan banyak warna. Buat pengguna profesional, file dapat diekspor menjadi file Photoshop.

Sketch Master

Sketch Master merupakan aplikasi yang cukup popular dan memiliki tool yang cukup profesional. Menawarkan 7 jenis brush dengan banyak warna, serta memiliki fitur zoom hingga 3000%. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat layer dalam jumlah tak terbatas dengan visibility dan opacity-nya bisa diatur sesuai keinginan. Hasil sketsa dapat disimpan ke dalam memori atau berbagi langsung malalui berbagai media sosial seperti Facebook, Path, Twitter, BBM, atau email.

ArtFlow - Paint & Sketchbook

Artflow mungkin menjadi salah satu aplikasi sketsa yang paling populer di Android. Aplikasi ini banyak dipakai oleh pengguna profesional berkat banyaknya fitur yang ditawarkan. Lebih dari 70 jenis brush dan tool lainnya yang terdapat pada aplikasi ini. Selain itu, ArtFlow juga menyediakan kanvas dengan resolusi tinggi serta kemampuan untuk mengekspor ke file Photoshop.

Sketcher Pro dengan wargoth

Walaupun aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi sketsa lainnya, namun Sketcher Pro juga memiliki kemampuan membuat sketsa yang layak untuk digunakan. Sketcher Pro menawarkan lebih dari 12 jenis brush, ukuran kanvas yang bisa disesuaikan, color picker dengan transparansi, dan banyak lagi. User interface dari aplikasi ini juga cukup baik. Untuk mencoba aplikasi ini, pengguna harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 12.385.

Reaksi:

3 comments:

  1. wuih berat gk nie klu cuman smartphone ram 1 gb kwakwakwakaw

    ReplyDelete
  2. smartphone juga bisa digunakan untuk itu yaa...
    bower hp

    ReplyDelete

Powered by Blogger.