Monday, April 6, 2015

Lebih Setia Mana, Pengguna Samsung atau Apple?

Pertarungan tiada henti dari brand ternama Samsung dan Apple tidak hanya merambah produk mereka, namun juga pada customer loyalty dan customer service satisfaction. Menurut SurveyMonkey, pengguna Samsung lebih setia ketimbang pengguna Apple. Namun hal ini berbanding terbalik pada kepuasan pengguna dalam hal pelayanan yang menunjukkan Apple lebih baik. Benarkah seperti itu?

Dilansir dari CNET, pada survey, Samsung meraih skor 35 pada customer loyalty sementara Apple hanya berdiam di skor 28. Keduanya berada di atas Industry benchmark yang memiliki skor 19. Lain lagi di bagian customer service satisfaction, Samsung tertinggal di posisi 25% dengan Apple yang melesat jauh di posisi 41%. Namun sepertinya keduanya masih butuh kerja keras karena Industry benchmark meraih posisi 75% di customer service satisfaction.

Survey ini dilakukan pada kuartal keempat di tahun 2014 dengan melibatkan 5000 audience pilihan SurveyMonkey untuk mengemukakan pendapat mereka mengenai brand-brand tersebut.

Nahas Microsoft, kabar baik bukan diperuntukkan bagi Microsoft kali ini. Mereka bahkan meraih skor -8 di customer loyalty namun membaik menjadi 19% untuk customer service satisfaction. Sepertinya mulai sekarang Microsoft harus sadar dan mulai meningkatkan produk mereka yang mulai tertinggal oleh produk perusahaan teknologi lainnya.

Mari kasih komen............Setia mana ? pengguna Samsung atau Apple ?

5 comments:

Powered by Blogger.